Choose your translate


English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese

Rumah hantu 15 tahun [Base from true story of my life]


 Jika kelak anda berjalan-jalan di surabaya di kecamatan wonokromo melintas ke bedul merisi dan singgah ke tales v maka anda akan menemukan rumah yang sangat besar . Mantan rumah saya yang telah di jual kepada partai lokal . Dan sebelumnya maaf saya tidak bisa menyediakan spoiler berupa gambar/ foto . Rumah yang luasnya kurang lebih 30 x 40 m itu merupakan rumah terbesar di daerah gang v . Rumah yang di dirikan tahun 80 an itu kini masih awet karena tahun 2003 kemarin di renovasi oleh papa saya beserta saudara-saudaranya .

 Siapapun yang belum pernah singgah ke sana pasti akan banyak berkomentar "Apa kamu gak takut tinggal di rumah yang besar begini" . Yah terus terang saja 15 tahun yang lalu saya memang penakut . Tapi saya selalu mencoba memberanikan diri . Bagaimana mungkin rumah sendiri istana sendiri di buat bahan parno . Rumah yang di lantai satunya terdapat 4 buah kamar tamu dan 2 gudang tersebut sangat luas . Di tambah 4 kamar di lantai 2 dan 5 buah kamar mandi total di sana . Yah awalnya penghuni di sana sangat banyak . Mulai zaman papa saya smp ada yang menghuni kurang lebih 12 orang termasuk pembantu . Maka kemunculan mahluk astral pun jarang di temukan di sana saat itu .



 Setelah papa saya menikah dan kakek saya meninggal dunia suasana rumah jadi sunyi . Om dan tante kini sudah punya rumah sendiri dan papa saya di amanahi untuk menjaga rumah tersebut . Cerita di awali ketika saya lahir di penghujung akhir tahun 1995 . Si Rendy kecil ini harus menghuni rumah tersebut . Yah ketika awal-awal saya rasa itu bukan masalah . Sifat lugu dan polos masih tertanam kental di kepribadian saya . Sampai waktu lah yang mengubahnya . Di mulai dari

1996 ketika saya berusia 1 tahun :
Di tahun pertama saya hidup ini tak ada kejadian misteri yang menakutkan karena saya hanyalah bayi yang masih lucu dan imut

1997 Ketika saya berusia 2 tahun :
Sama seperti tahun kemarin saya masih terlalu lugu untuk mengenal hal misteri dan suasana rumah masih lumayan ramai

1998 ketika saya berusia 3 tahun :
Awal saya bisa merangkang dan berjalan . Sudah tumbuh gigi dan akhirnya bisa berjalan dan mengenal dunia sekitar

1999 ketika saya berusia 4 tahun :
Perlahan-lahan indera saya mulai bekerja layaknya manusia biasa rasa takut pun mulai menjadi misteri

2000 ketika saya berusia 5 tahun :
Kini suasana rumah itu terasa sangat sepi dan hanya di huni 4 orang saat itu . Dan dengan cahaya yang tidak banyak . Hanya lampu inti saja yang di nyalakan . Dan di bagian sisi rumah terkadang muncul bayangan yang aneh bagi mata anaka berusia 5 tahun ini . Di sini saya pertama kali melihat secara langsung mahluk gaib tersebut . Saat papa saya di garasi membenahi mobil jam 8 malam saya iseng nungguin . Kemudian di arah tangga atas menuju tempat jemuran di atas dari garasi terlihat sosok pria yang tak kelihatan wajahnya duduk dan melihat ke arahku . Saya langsung kabur ke dalam ruang tamu .

2001 ketika berumur 6 tahun :
Hampir tahap-tahap yang mengerikan terjadi di sini . Meskipun saya tidur bersama keluarga waktu itu saat hujan deras saya terbangun dan mendengar suara ketukan keras dari arah jendela bawah . Sangking ketakutannya saya kembali tidur lagi .

2002 ketika umur 7 tahun :
Masi teringat jelas bahwa saat saya berusia 7 tahun ini saya sudah di buatkan ruangan pribadi di bagian pojok rumah . Nah semakin sendirian saya semakin di ganggu-ganggu oleh para mahluk gaib . Terkadang saat bangun di pagi hari terlihat sosok besar berwarna coklat melintas . Suara-suara aneh dari langit-langit .

2003 ketika umur 8 tahun :
Ketika tahun ini orang tua saya baru saja pergi haji . Dan alih rumah di berikan kepada saudara mama saya untuk menjaga saya yang masih kecil ini . Dan hal aneh tetap saja terjadi . Saat sepupu saya saya kunci di luar ruangan dan saat pagi hari ia menangis karena katanya ia melihat sosok hantu wanita . Sayapun tak percaya padahal itu pagi hari . Dan ada juga cerita saat shubuh hari seluruh orang di rumah saya menghilang karena adik sepupu saya yang kecil itu di katakan bersikap aneh malah harinya . Jadi mereka pergi ke rumah nenek dan saya di tinggal sendiri bersama om .

2004 ketika umur 9 tahun :
Saat itu saya berniat wudhu untuk sholat magrib saat saya buka kran di kamar mandi atas airnya berwarna merah keruh . Dan kasus yang sama terjadi di wastafel bawah . Dan saat malam hari saya terrtidur pulas akibat letih dan kamar saya kunci tiba-tiba saat saya bangun mainan saya yang rapi itu berserakan secara tiba-tiba . Terlihat bayangan hitam di tangga saat asik nonton tv .

2005 ketika umur 10 tahun :
Teringat jelas saat itu bulan puasa . Saya dan keluarga tarawih bersama . Saat itu sepupu saya yang berinisial 'A' sedang asik main PS dan tak mau di ajak tarawih . Akhirnya dia memutuskan tarawih di rumah sendirian . Dan seluruh pintu rumah saat itu terkunci dan ia tak bisa keluar rumah . Saat ia tarawih pintu kamar pojok saya tiba-tiba terbuka . Padahal itu tertutup rapat tak mungkin ada angin yang kuat membukanya . Sedangkan kondisi rumah hanya ada dia seorang .

2006 ketika umur 11 tahun :
Saat pulang dari sholat magrib di langgar terdekat ada seekor burung bangkai di pilar rumah di lantai atas . Aku sendiri tak tahu apa maksud kedatangannya . Dan saat rumah sepi kira-kira jam setengah 5 sore saya berada di ruang makan untuk mengambil minum . Lalu tempat sampah di dekat lemari itu bergerak sendiri dan ada sosok manusia kecil yang bersembunyi di belakang tempat sampah tersebut . Saya cari kemudian ia menghilang . 

2007 ketika umur 12 tahun :
Ini yang paling mengerikan secara khasat mata . Kira-kira jam delapan malam saya berada di lantai atas sendirian sambil main smackdown : here comes the pain . Kemudian saya menoleh ke arah kiri saya , karena ruangan di mana saya bermain ps itu tidak berpintu dan saat saya menengok ke kiri saya melihat sosok perempuan seperti mama saya melintas secara tepat . Saya mencoba menyapanya "Hai mama" tapi ia tidak menoleh . Kemudian saya melihat di bawah ternyata mama saya berada di dapur . Saya langsung lari ke lantai bawah dengan ngos-ngosan .

2008 ketika umur 13 tahun :
Cerita di awali dari lantai atas . Dengan memanfaatkan kamar yang banyak di lantai atas maka keluarga saya bermaksud untuk membuat kos-kosan . Sedangkan kamar family di pindah semua ke bawah . Di awali dari kamar kakak saya dan orangtua saya yang barangnya di pindah semua ke lantai bawah . Sedangkan kamar saya di pindahkan terakhir sendiri . Dan saat malam itu saya tidur sendirian di atas . Tentunya dengan rasa sedikit takut . Saat beberapa menit aku rebah di kasur terdengar suara tawa seorang wanita dari arah jendela . Saya langsung takut dan menutup mata saya secepat mungkin .

2009 ketika umur 14 tahun : 
Saat malam hari jamannya liga italia masih di siarkan terkadang saya rutin sekali melihatnya . Biasanya jam 01.45 dini hari . Di ruang makan terdengar suara yang piring berserakan namun tidak pecah . Dan saat saya menoleh ke arah dapur terdapat sosok wanita di tempat pencucian piring . Padahal semua orang sudah tidur dan pintu dari ruangan utama ke dapur sudah terkunci rapat .

2010 ketika umur 15 tahun dan terakhir kalinya :
Semakin saya bertambah tua saya semakin sering melihat kejadian aneh . Entak karena saya banyak dosa mungkin maka saitob tak perlu lagi menggoda saya . Saat jam 12 malam di bulan puasa saya bermain beach life di ruangan game di lantai bawah . Saya hadapkan kipas angin ke arah saya . berselang 15 menit kipas angin yang arahnya tepat di punggungku itu berputar sendiri ke belakang . Padahal kipas itu tak bisa di putar . Saya merasa kepanasan dan menoleh ke belakang ternyata kipas itu berputar sendiri . Padahal kondisi rumah tersebut sudah tertidur semua .

 Saat nenek saya alias tante dari papa saya datang bermain ke rumah saat malam hari ia pun bercerita tentang rumah ini . Katanya sosok dari penunggu rumah tales itu adalah sesosok wanita . Jadi saya buat kesimpulan saya yang sering di ganggunya . Mulai dari suara tertawa , melihatnya berubah menjadi sosok mama saya , dan berdiri di tempat cucian dapur , ternyata itu nyata . Sedangkan sosok yang membuka kamar atas saat sepupu saya sendirian di rumah itu saya tak tahu . Namun kenyataannya di setiap rumah pasti memiliki penunggu . Butuh waktu yang lama untuk akrab dengan mereka . Semakin lama kau di sana maka anda akan terbiasa . Saya bukan anak indigo yang bisa berkomunikasi tapi mereka menampakan diri mereka untuk apa itu saya tak tahu . Yang penting kan saya sudah pindah rumah ke rumah minimalis yang bebas dari penampakan hehe . Sekian .