Choose your translate


English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese

Learning about true love

Tuhan menciptakan manusia untuk hidup berpasang–pasangan. Yakni Kaum Adam dan kaum Hawa. Terciptanya hubungan suka saling suka antar lawan jenis itu wajar. Wajar jika setiap insan manusia merasakan indahnya rasa sayang , rasa cinta , dsb. Dan saya yakin , masih banyak manusia yang mengalami kegagalan cinta . Salah satunya adalah faktor perkembangan zaman di era Globalisasi ini . Saya akan sedikit menceritakan tentang kisah cinta yang dapat menggugah hati kita . Semoga dapat menjadi pelajaran buat kita


Cerita dimulai saat duduk di bangku SMP . Seorang Cowok bernama Ricky , cowok yang berparaskan kulit coklat dengan rambut yang jabrik . Setelah lulus SD, Ricky heran dan berkata “kenapa semua berpacaran ? tapi aku tidak” dari sanalah awal Ricky berusaha mendapatkan cinta sejatinya . Saat mulai duduk di bangku SMP, Ricky mulai meperhatikan sifat dan karakteristik teman – temannya . Awalnya Ricky hanyalah bocah ingusan yang pemalu . Ricky dapat bekomunikasi baik dengan teman cowoknya . Namun Ricky tak dapat berkomunikasi baik dengan teman ceweknya karena Ricky belum menemukan sifat percaya dirinya dan masih bersifat minderan .






Ricky adalah cowok yang sebenarnya memiliki potensi yang besar dan tingkat kecerdasan yang baik . Namun bagi Ricky hidup jika terlalu di kekang hanya akan membuat stress . “Kriiiiiiingggggg”, suara bel untuk ulangan akhir semester kelas satu smp telah usai . Ricky berniat Hangout bersama temannya untuk menghilangkan rasa stress setelah 7 hari meladeni ulangan . Setelah Ricky Hangout , Ricky bertanya kepada teman SDnya yang bernama Ferris . “Heh ris , siapa nama gadis itu” Faris menjawab ,”Hahahaha , gadis Itu bernama Nayla . kenapa ? kamu suka yoh ? nih wa kasih nomernya 085853829713” ,kata Ferris .

Akhirnya Ricky mencoba untuk mendekati gadis bernama Nayla tersebut . Setelah setiap hari bersms.an untuk mengenal satu sama lain , Ricky mulai memberanikan dirinya untuk mengungkapkan rasa . Ricky mengungkapkan rasanya leat sms kepada Nayla , “ Nayla , entah kenapa akhir-akhir ini aku suka sama kamu”, ungkap Ricky . Nayla menjawab ,”Aku juga suka sama kamu kok ky , jadi ceritanya kamu nembak aku nih ?”, Tak pikir panjang Ricky mulai menembak Nayla dan mulai sekarang mereka resmi berpacaran .


Nayla adalah sosok gadis berkulit putih , baik hati , rendah hati , cerdas , dan pokonya sempurna lah . Tapi sayangnya Nayla suka mempermainkan orang lain . Begitulah Ricky menikmati bulan November bersama Nayla . Ketika Ricky Mendapat masalah , Nayla selalu ada untuknya . Sampai akhirnya kabar buruk itu datang , ada yang bilang Nayla menduakan ricky , ada pula yang Nayla hanya mempermainka Ricky . tapi Ricky tetap percaya kepada nayla karena Cinta Ricky begitu besar terhadap Nayla . Saat itu nayla bercerita kepada Ricky tentang para mantan – mantanya . Tapi sosok Ricky yang mudah cemburu itu mulai menunjukan rasa amarahnya karena cemburu berat .

Aku tahu nay , kamu gag suka kan sama aku ? kamu gag cinta kan sama aku ?”, ucap Ricky . Nayla menjawab “Aku suka sama kamu , aku cinta sama kamu , terserah kamu mau putus apa egag”, kata Nayla . Ricky langsung percaya sama ucapan itu . Dua minggu setelah pertengkaran itu Nayla bercerita kepada sahabatnya Denata . “Denata , aku udah bosen ma Ricky”, lalu Denata menjawab “Lah trus ngapaen kamu pacaran ma Ricky?”, nayla menjawab “ yah gak papa , sebenarnya aku tuh gag cinta , gag sayang ma Ricky , aku Cuma buat dia permainan doang kok”, Tutur Nayla . Setelah itu Nayla menduakan Ricky dengan cowok lain bernama Aska yang merupakan teman SD Ricky .

Pagi hari , Nayla meminta putus kepada Ricky . Ricky yang begitu shock dengan ucapan itu sehingga di sekolah Ricky hanya diam di pojokan sambil menatap foto Nayla dengan mata yang berkaca – kaca . Setelah kejadian itu Ricky mulai sakit – sakitan . Satu minggu kemudian , nayla membuat rencana untuk membuat Ricky semakin sakit hati . Nayla sengaja mengajak Ricky jalan – jalan . Setelah itu nayla memeluk pacar barunya di depan Ricky . Ricky yang begitu kaget dengan sifat mantannya yang satu ini . Ricky mengambil MP3 dan Headsetnya dan segera mendengarkan lagu Love of my life dari Queen .

Setelah kejadian itu Ricky mulai lost Contact dengan Nayla . Ricky menemukan banyak wanita dan menjalin hubungan , namun cinta Ricky kepada Nayla belum hilang sepenuhnya . Ricky mulai mendekati cewek bernama April , tapi gagal karena Ricky hanya membuatnya pelampiasan . Ricky yang mempunyai mantan sebanyak lima itu harus puas merasakan rasa Jomblonya sampai akhir kelas dua SMP . Ricky Mulai menghadapi Unas kelas tiga SMP ini . Ricky Mulai belajar dengan giat .

Saat bulan Januari tepatnya tanggal 11 , Sekolah Ricky mengadak pentas seni . Ricky yang merupakan anak Band ikut tampil untuk menyemarakan pentas seni tersebut . Ricky Naik ke atas panggung dengan bass berwarna hitam dan menyanyikan lagu Always milik Bon jovi bersama teman – temannya . Nayla terkejut dan tersenyum ketika Ricky selesai membawakn lagu dan berkata ,”Sesungguhnya lgu ini kunyanyikan untuk Nayla,” . Nayla yang kaget dan tersenyum manis itu mulai baikan dengan ricky lagi .

Nayla yang kini berpacaran dengan Adi terpaksa harus putus . Nayla mulai baik dengan Ricky lagi sehingga banyak teman – teman yang menginginkan Nayla untuk balikan dengan Ricky . Setiap hari mereka selalu terlihat mesra sampai tiba saatnya Ricky ingingin balikan lagi . ketika itu Ricky hampir mendapatkan Nayla , tetapi ada saja halangan untuk mendapatkannya . Kini Nayla telah di miliki oleh pria bernama Steven yang merupakan teman Futsal Ricky .

Ricky adalah orang pertama yang tahu siapa pacar nayla . Ricky kalah cepat dalam mendapatkan Nayla . Steven adalah Cowok yang selalu menemani Nayla ketika Ricky lost contacyt dengan nayla . setelah tahu kabar itu , Ricky menangis selama tiga hari , dia tak bisa tidur , dan menderita asma sehingga satu minggu tak masuk sekolah . Nayla yang kasihan terhadap Ricky mulai berkata ,”Ricky , sebenarnya aku mau sama kamu , tapi Steven aku dulu udah janji sama steven . Jika kamu mau bersabar dan berusaha untuk dapatkan aku lagi , Aku janji setelah putus dengan Steven akan balikan dengan kamu dan membina hubungan yang lebih lama" . Ricky menghapus air matanya walau perih masih ada di dalam hatinya . walau rasa sakit hati yang dia alami belum sirnah ricky bersabar dan terus mencoba menjadi pria yang nayla inginkan .

Dua bulan Ricky bersabar dan mencoba untuk menjadi yang terbaik , Ricky mulai menunjukan rasa cinta , rasa sayang , dan rasa perhatiannya . Tanggal 15 April nayla putus dengan Steven karena Nayla sekarang dekat dengan teman les Primagamanya yang bernama Doni . nayla melupakan janjinya kepada Ricky . Setelah Ricky tahu , Ricky berkata ,”Sebenarnya aku hanya menggangumu kan ? mungkin kamu udah lupa sama janjimu dulu Nay . semoga kamu bahagia bersamanya , aku akan pergi saja agar gag ganggu kamu .” ucap Ricky . namun nayla mencegahnya , tetapi tekad Ricky yang sudah kuat ingin meninggalkan Nayla .

Merasa Stress dan Depresi , Ricky di tengah hujan yang lebat ingin berkeliling sejenak untuk menghilangkan rasa sedihnya . Ricky yang ngebut dan tidak hati – hati sangking sedihnya . Saat di permpatan jalan Sepeda Motor ricky Honda Supra Fit tergelincir akibat hujan lebat dan membuat jalanan licin . Setelah terjatuh Ricky tertabrak truck kontainer yang membuat nyawa Ricky melayang .

Di tengah hujan lebat , seseorang mengetuk rumah Nayla . Ketika Nayla membuka Pintu ternyata Ricky yang datang . Seketika Ricky memeluk Nayla dan berkata “Nayla , jujur aku cinta mati ma kamu , aku sayang banged sama kamu .” Lalu Nayla juga menjawab “Iya Ricky , aku juga sama kok kayak kamu . Ayo masuk ganti baju dulu di dalam “. Nayla yang bahagia melihat Ricky mengutarakn perasaanya dan sangat romantis . Namun kebahagiaan nayla tak berlangsung lama . Saat sahabat Nayla yang bernama Erwanda menelfon Nayla . “Nayla ada kabar buruk” lalu Nayla menjawab “ tenang dong , bicaranya pelan – pelan aja” Erwanda berkata “Kabar buruk karena Ricky meninggal dunia karena tertabrak containet barusan !” Nayla langsung mejatuhkan telefon genggamnya dan lari ke arah kamar Ricky berada , namun Ricky menghilang .

Nayla merasa bersalah dulu sudah sering membuat Ricky sakit hati . iringan air mata yang tak bisa berhenti dari mata Nayla . ternyata walu Ricky telah tiada , tapi Ricky tetap Menyimpan rasa seperti dulu . Sekarang Nayla Tahu arti cinta dan pengorbanan yang Ricky berikan . Nayla bertekad untuk selalu berubah menjadi yang terbaik untuk semua orang . hanya satu yang tak bisa hilang dari ingatan nayla , yakni semua perjuangan cinta Ricky terhadapnya . Nayla merasa menyesal karena sudah membuat Ricky pegi untuk selamanya . Ketika terlelap setelah menangisi Ricky , pukul dua malam Nayla tebangun dan melihat Ricky di ujung tempat tidur mewahnya . Ricky berkata “Jangan sedih atas kepergianku , aku akan selalu cinta , aku akan selalu melindungimu walau aku telah tiada Nayla” Ucap arwah Ricky . nayla hanya menangis dan membalas dengan senyumannya yang manis . setelah melihat kalender , ternyata malam itu adalah hari ulang tahun Ricky yang ke 16 . dan itu adalah terakhir kalinya nayla melihat Ricky dalam hidupnya .


dari Cerita yang saya buat di atas kita dapat membuat kesimpulan , Betapa indahnya diri kita jika di cintai seseorang . dan betapa sakitnya jika kita di bohongi orang lain . Kita dapat berkorabn untuk semuanya . janganlah kau sakiti orang yang sudah tulus mencintaimu . karena merekalah yang membuat hidupmu semakin sempurna . lihatlah pengorbanan mereka , apa ada keluh kesah ? apakah ada dendam ? walaupun mereka telah sakit hati gara–gara kita sakiti , tapi mereka terus berjuang untuk selalu mendapatkan kita . Jadilah orang yang dapat memutuskan dengan baik . belum tentu mereka yang berparakan tampan dan cantik di hantinya baik . maka dari itu mari kita menjadi orang yang pandai memaksimalkan Cinta yang diberikan oleh Tuhan .


SEMOGA BERMANFAAT


Dibuat oleh
M. Rendy Arief