Choose your translate


English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese

Saat Tuhanmu Cemburu , Ia akan berubah wujud


   Selalu maju dan mengikuti perkembangan terbaru , manusia tak bisa luput dari ini . Seiring waktu berjalan , Menyebar luasnya trend-trend mulai dari gaya berpakaian , gaya bahasa , dan kebiasaan . Dan yang tak kalah lagi tuhan kita masing-masing juga mengikuti trend para ciptaan-ciptaannya . Tuhan sekarang berubah  wujud ke situs jejaring sosial karena cemburu yang berlebihan .









   Friendster , Situs jejaring sosial yang marak dan kian populer di indonesia tahun 2006 s/d 2008 ini yang menjadi situs pertama yang di buka orang indonesia di kala mereka membuka browser . Jonathan Abrams sang pencipta friendster ini memiliki niatan yang baik untuk umat manusia . Mengenal satu sama lain dalam lingkup yang luas . Kelebihan Friendster dari situs jejaring sosial sebelumnyya adalah user dapat memilih tema yang banyak variasinya . User dapat menabha foto , informasi yang lengkap , nomer telfon , dll . 

  Sedihnya adalah manusia itu memiliki sifat dominan bernama bajingan dan selalu ingin terlihat menarik di mata dunia . Bisa jadi Friendster ini menjadi cikal bakalnya lahirnya suku alay . Yang bernotabenkan tulisan yang di mix dengan kumpulan angka-angka atau mudahnya menjadi Al4Y. Kurang lebih seperti itu . Namun A14Y di mata tuhan itu masih termasuk dosa kecil . Yang parah adalah Friendster menjadi tempatnya Blind Date atau Janjian bertemu antar orang yang belum pernah bertemu sebelumnnya . Berbekal foto palsu dan kepandaian bicara itulah modal utama di internet . Blind Date bisa saja menjadi modus penculikan yang terbaru . Biasanya korban yang di tipu itu di jual ke luar negeri untuk menjadi tenaga kerja dan tenaga nafsu . 

   













   Banyak manusia berpaling dari friendster Karena tak tahan dengan nomer polisi yang berkeliaran di situs jejaring sebelumnya . Berterima kasihlah sedikit kepada Mark Zuckerberg karena dialah yang membuatmu sedikit terhindar dari para manusia labil itu . Dengan tampilan yang menarik daripada edisi-edisi sebelumnya kini banyak sekali user facebook yang bertambah setiap harinya . Lebih lengkap , dan kelebihan pertamanya adalah bisa saling buat chating tanpa harus ribet . Dan Facebook juga menjadi alat pemuas birahi para artis dalam membuat fans page termudah . Siapa yang mendapatkan Like terbanyak itulah yang di sebut sebagai manusia top . Sayang sekali bagi orang labil yang selalu ingin tidak perawan masih saja terperdaya oleh Blind Date , Itulah yang membuat saya sedih . Bagaimana mungkin seorang wanita Surabaya yang belum pernah bertemu sang pria dari UK bisa menjalin kasih . Karena foto yang menipu mungkin ? Ngahahaha . Bagiku Facebook memiliki kekurangan . Apa ? Yaitu adalah lawan dari like , yakni "Dislike" atau gampangannya jembol ke bawah .
















  Dan yang paling sering di jadikan tempat pelarian adalah Twitter . Jack Dorsey lah manusia yang pikirannya di buka oleh sang pencipta untuk menciptakan jejaring yang beginian . Twitter di identifikasikan dengan sebuah telur , kemudian telur yang menetas , dan terciptalah si aves . Dan sangat identik sekali dengan siapa yang di ikuti dan mengikuti . Setelah saya membaca komik Doraemon ternyata ada keterkaitan . Semua yang lahir dari telur yang menetas , apa yang pertama kali di lihat mahluk itu dia akan menganggap itu induknya . Satu contoh , berdirilah di depan telur bebek yang akan menetas , setelah menetas anda akan di ikuti oleh bayi-bayi itu kemanapun anda berada dan bayi itu menganggap anda sebagai induknya . Simpel saja lah seperti budak dan majikan . Banyak yang berlomba-lomba mendapatkan followers terbanyak dan meminimaliskan followig mereka . Seperti orang sombong saja . Banyak juga istilah keren seperti stalking , php , kamseupay , dan sebagainya marak-marak ini . Semoga tuhan memaklumimu .





  Nah di sinilah permasalahannya , Manusia sebagai perwakilan ciptaan tuhan ternyata kini banyak yang sering lupa diri dan blak-blakan . Manusia kini rapuh sekali . Apa sisi buruk manusia ? Maka saya akan menjawabnya dengan kalimat "Membuka AIB orang lain bro" . Tapi kini sudah berubah mengikuti perkembangan zaman . Mereka kini dengan bangganya membuka AIB sendiri . Siapa yang di rugikan kita tak tahu ? Yang penting kita kan bisa tertawa saat kata-kata itu muncul di timeline =)) .

  Pernahkah kalian melihat sesuatu yang membuat kalian emosi ? Jika pernah apakah itu ? Apakah kebodohan orang lain ? Nahh itulah salah satunya . Saat AIB di expose sebagian orang mengira itu adalah keren sekali . Dan barang siapa yang Melike atau Retweet itu sama saja seperti mereka . Tahukah kalian jika tuhanmu cemburu maka ia akan berubah wujud ? Tujuannya apaan sih kakak ? Yah mungkin tuhan hanya menguji manusia dengan berbagai macam alat-alat ajaibnya saja . Tuhan hanya ingin mengetahui bagaimana hasil ciptaannya ini . Apakah berhasil atau sangat gagal .

  Ambil contoh saat para muda-mudi yang selalu update dan update dan di permudah dengan layanan smartphone dan provider yang caper menwarakan kebebasan berbuat dosa di muka bumi ini . Dan yang paling terang-terangan adalah soal masalah asmara . Padahal saat kita sedih , kita banyak masalah , kita mengidap gangguan kejiwaan pastilah kita sangat malu bukan ? Lebih malu daripada saat telanjang di jalanan . Kenapa ? Inilah yang di namakan AIB . Sesuatu yang harus di tutup rapat-rapat . Membiarkan orang mengetahui AIB kita sama saja dengan bunuh diri . Kemudian juga menimbulkan kemunafikan diri .

  Saat kalian merasa sedih dan melampiaskannya di jejaring sosial , percayalah sungguh anda itu memang menyedihkan . Membuktikan anda sebagai orang yang tidak tegar menghadapi dunia ini . Baik itu Pria atau wanita sama saja saat terlihat sakit hati . Pasti akan menangis , tak perduli orang itu juara fear factor sekalipun . Masalahnya hanya satu apa yang kau sebar itu akan menyebar di pikiranmu sendiri . Ambil contoh kau menyebar AIB , besok pasti sudah jadi hot gossip di mulut teman-temanmu .

  Tuhan juga pernah berfirman , Diamlah saja , itu lebih baik daripada banyak bicara yang tak bermakna . Di twitter sayang sering sekali menemui masalah seperti update status kekurangan jam dinding . Spotlightnya adalah 20:20 . Kemudian yang memakai AVA atau Avatar (Foto Profil) dengan sangat muslimah dengan senyuman yang membuat orang lain beranggapan ini adalah orang baik tetapi ketika sakit hati dia mengupdate status "Cok Jancookkk lanang gatell" . Nah itukan secara langsung dan tak langsung telah mempermalukan Agama eiyke . Jika itu di lakuka di Arab Saudi sana , itu sudah bisa di rekomendasikan ke algojo hukuman mati karena berdusta . Dan parahnya lagi meeka mempermainkan tuhan saat sedang sakit hati . Saat di tinggal pacarnya ia update "Gapapa kok aku masih punya Allah yang sayang sama aku" . Memang benar Allah itu maha pengasih dan penyayang . Tapi setelah balikan dengannya langsung lupa dengan tweet itu . Dan tuhan asli di lupakan demi tweet yang isinya curahan hati kepada tuhan yang berubah .

  Terkadang saat kau memegang Handphone yang bernotabenkan Smartphone dan Laptop Terbaru dengan Speck tinggi jangan pernah salahkan dirimu sendiri jika ketagihan . Percayalah itu merupakan narkoba yang transparan yang membuatmu kecanduan internet . Yah Morfin dan Shabu-shabunya internet bisa saja di bilang si Jejaring sosial dan si Bokep hehehe . Bagaimana tidak ? Banyak manusia yang saling menjelajahi seluk-beluk dari obat-obatan terlarang itu . Dan Jauh sebelum itu tuhan telah menciptakan yang namanya ibadah puasa . Bertujuan untuk meredam amarah hambanya yang bodoh ini dalam kurun waktu sebulan . Syukur-syukur jika  bisa meredam selama mungkin .

  Nah maka dari itu bagikan apa yang perlu di bagikan . Tutup apa yang perlu di tutup . Sadarkan apa yang perlu di sadarkan . Menjadi pribadi yang tegar dan selalu memotivasi itu adalah tipe manusia yang istrinya banyak . Saling belajar dari pengalaman . Dan selalu berdoa kepada Tuhan yang maha esa yang nyata dan selalu percaya kepada apa yang telah Tuhanmu ciptakan . Jangan berdoa kepada Tuhanmu yang berubah wujud ke jejaring sosial ini . Ini bisa di sebut syirik kecil . Maka dari itu pergilah ke masjid terdekat dan ambilah air wudhu dan bersyahadatlah sebanyak mungkin mulai dari skearang .